Tentang Student Band

Berawal dari sekumpulan Pelajar yang mempunyai bakat dalam bidang seni terutama Seni Musik mengawali terbentuknya Grub Band ini yang diberi nama STUDENT’S, terbentuk pada Tanggal 17 Agustus 2002, pada awal terbentuk bernama Lstary Junior dengan personil :

Guitar 1 : Denny

Guitar 2 : Echa

Bass : Iwan Pungut

Drum : Andre

Vocal : Soleh

Dengan dukung Keluarga Besar LSTARI, bermenejerkan Syarifudin Ms, membawa Nama Lstray Junior ke ajang Festival Luar Daerah Lampung Utara yaitu Festival Musik Kampus Universitas Muhammadiyah Metro di Kotamadya Metro dan Mendapatkan Predikat Drumer Tercilik Se-lampung.

Bergulirnya waktu yang relatif singkat dengan melihat karakter dari masing- masing personil maka Lstary Junior berganti nama menjadi STUDENT’S BAND, yang berpersonilkan para PELAJAR yaitu :

Guitar 1 : Echa Student’s

Bass : Ade’ Yasir Student’s

Drum : Andre Student’s

Vocal : Rani

Selain memiliki Prestasi di bidang musik, personil student’s juga memiliki prestasi di sekolah masing, sebagai ketua OSIS, Juara Kelas, Siswa Teladan juga aktif dikegiatan ekstra kulikuler di sekolah masing-masing.

Dalam perjalanan waktu akhirnya personil student’s harus mengalami perubahan, melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi adalah alasan yang utama.

Pada Vokalis, Rani melanjutkan pendidikan ke Kedokteran UNILA, Yesi sebagai aditional juga melanjutkan pendidikan ke UNILA, Aditional AAK juga akhirnya melanjutkan pendidikan ke STIMIK Bandung, Aditional Denny juga harus pakum karena keinginan untuk bersolo karir.

Begitu juga pada posisi BASS, STUDENT’S pada perjalanannya harus berganti personil. Ade’ Yasir setelah menyelesaikan pendidikan SMU melanjutkan pendidikan di Fakultas Pertanian UNILA, aditional Iksan karna pekerjaan harus hijrah ke Jakarta, Brama setelah sekian lama bersama Student’s terpaksa pakum untuk lebih konsentrasi kuliah di UBL.

Pada Akhir Tahun 2005 tepatnya pada tanggal 20 Desember 2005, Student’s menembah 1 personil menjadi 5 Personil pada Keyboard maka pada saat ini Student’s menjadi lebih sholit dan kompak.

Selama 5 Tahun perjalanan Student’s telah banyak mengikuti Festival, pagelaran baik sebagai peserta maupun sebagai bintang tamu dibeberapa tempat seperti :

  • Lampung Utara
  • Bandar Lampung
  • Metro
  • Lampung Barat
  • Tanggamus
  • Batu Raja OKU

Dalam even-even Se-Lampung Utara, Se-Lampung, Se-Sumbagsel, Se-Sumbagsel dan Jawa.

Comments
  1. Rara says:

    Baru Sekali ini saya mendengar,bahwa ada group musik yang personilnya adalah anak kecil semua ???? trus,udah pada ngedapetin juara banyak banget 🙂 aku boleh ga minta salah satu nomor telepon salah satu personil student ??? rara : 085279999056

Leave a comment